Search

Minggu, 30 Desember 2012

naskah Drama B.indonesia tentang sahabat


Pejantan Tangguh

Ada seorang pria yang bernama Hasyim saripudin, dia sangat pendiam kepribadiannya tidak seperti pria jaman sekarang malah sangat bertolak belakang, pria ini berlatar belakang keluarga yang mampu, baik dan harmonis. Pria ini duduk di bangku sekolah menengah atas(kelas 11) di suatu daerah ibu kota, tapi sekarang dia pindah ke sekolah menengah atas di suatu daerah pinggiran kota, pria ini sangat terkejut dengan kehidupan yang sekarang di jalaninya, mau lebih tau kisah pria ini selanjutnya? Saksikanlah drama pejantan tangguh
Hari pertama masuk sekolah
Reynaldi

Mari kawan2 sebelum belajar kita berdo’a menurut  agama dan kepercayaan masing2, berdo’a di mulai (jeda berdo’a) berdo’a selesai
Semua murid

Assalamu’alaikumwarohmatullahiwabarokatu
Guru mtk

Wa’alaikumsalamwarohmatullahiwabarokatu, selamat pagi anak2 hari ini kita kedatangan murid baru, dia pindahan dari jakarta, ya silahkan nak, tolong perkenalkan diri kamu kepada teman2 di sini
Hasyim

Perkenalkan saya hasyim, saya berasal dari jakarta (dengan nada pemalu dan berdiam diri)
Guru mtk

Cukup hasyim memperkenalkan dirinya?
Hasyim

I i.. Iya cukup Bu
Guru mtk

Baiklah mungkin untuk lebih lanjutnya kamu bisa ngobrol dengan teman2 barumu, ya silahkan duduk hasyim di samping rifky
Hasyim

Baik bu
Guru mtk

Baiklah anak2 kita mulai materi pelajarannya, tolong buka buku paket dan catatan matematika kalian, kita masuk bab tentang _________________, ada yang bisa memberikan contoh tentang_________________?
Hasyim

Saya bu (tunjuk jari, dan langsung maju menulis di papan tulis)
Gurumtk

Ya jawaban yang benar, silahkan duduk hasyim
Rifky

Pinter juga lo
Suci

Tu hanya kebetulan saja ky, nia saja yang biasanya maju gak segitunya
Rivi

Memang sih orang yang tampang nya culun biasanya pinter
Eka

Paling juga gerakannya lambat
Reynaldi

Sudah diam jangan banyak bicara kalian (tegas)
Guru mtk

Sudah – sudah, Ibu lanjutkan ya materinya, jadi___________
Bel istirahat pun berbunyi
Guru mtk

Baiklah kita lanjutkan besok, assalamu’aikum
Semua murid

Wa’alaikumsalam
Rifky

Heh sim ayo ke kantin, kita beli jajan yang paling mahal
Hasyim

Maaf ky aku bawa bekal dari rumah(sambil mengeluarkan makanan dari tas nya)
Rifky

Hahahahahahahahahhaha, masih zaman sekolah bawa bekel, kyk anak tk aja lo sim, temen2 liat temen baru kita bawa bekel
Eman

Mana ky mana? Ya bener tu, hahahaha
Semua teman yang menyaksikan pun tertawa
Reynaldi

Apa2an kalian ini? Ini hak dia mau bawa bekel apa gak, sudah! bubar kalian semua
Hasyim

Terima kasih ya, nama kamu siapa?
Reynaldi

Nama gue reynaldi, gue KM di kelas sini, tadi kenapa lo gak bela diri?
Hasyim

It Itu rey, aku takut dengan mereka, ku tidak punya kemampuan untuk melawan
Reynaldi

Yah lo kok kyk gt lagi sim, yaudah gue mau ke kantin dulu (langsung pergi ke kantin)
Nia

Hey hasyim, kamu keliatannya pinter ya? (menghampiri hasyim dan duduk di sebelahnya)
Hasyim

I… iya ada apa? Oh gak, itu hanya menuru tkamu, dan siapa kamu? (malu karena gak biasa di deketin wanita)
Nia

Gue nia salam kenal, tapi kalo boleh jujur penampilan lo culun bgt sim
Hasyim

Memang penampilan aku dari dulu seperti ini nia
Nia

Oh ya udah deh (meninggalkan hasyim)
Murid pun mulai masuk kedalam kelas, tapi guru tidak hadir karena ada rapat sekolah
Eman

Bro, lu suka balap motor gak? (menyapa ke hasyim)
hasyim

Suka, tapi aku biasanya hanya nonton di tv
Eman

Yah udah gak zaman bro cuman nonton d tv, mending ikut gue entar malem
Hasyim

Gak ah man, aku mau belajar aja
Eman

Yah lu sim, kuper lu (sambil meninggalkan hasyim)
Eka

Hey vi, gimana kalo kita manfaatin tu si culun
Rivi

Boleh juga, manfaatin apa ya ka?
Eka

Gimana kalau kita manfaatin buat ngerjain pr
Rivi

Hahahaha boleh juga tu ka, ide yang bagus
Mereka berdua pun menghampiri hasyim
Eka

Hasyim, lagi apa?
Hasyim

La lagi belajar
Rivi

Boleh gak kita gabung?
Hasyim

Ya boleh saja, tapi jangan mengganggu ya
Eka

Ya hasyim, mau Tanya aku gak bias pr yang ini, tolong dong kerjain
Hasyim pun mengerjakan pr eka dan rivi, tidak lama kemudian bel pulang pun berbunyi,
Suci

Hasyim pulang bareng yuk
Hasyim

Ya yuk, memang rumah kamu di mana?
Suci

Rumah ku gak  jauh kok dari sini
Hasyim

Aku juga gak jauh dari sini
Suci

Jangan2 kamu orang pindahan di rumah sebelah akuya?
Hasyim

Hah? Ku gak tau, tapi nama kamu siapa?
Suci

Aku suci, ya sudah kita pulang yuk
Mereka berdua pun pulang bareng,  tapi di jalan dia di jegat teman dan rifky mau di palak
Eman

Eh sim berhenti, lo ada uang gak?
Rifky

Sini cepet keluarin uang lu, mau buat balapan liar
Suci

Eh lu apa2an sih, temen sendiri lu palak
Eman

Lah terserah gue
Rifky

Jangan sok belain dia deh ci, baru jadi temen aja udah kyk gini
Suci

Bukannya gitu, tapi berbuatan lo berdua itu yang gak baik
Eman

Pergi aja yuk ky, si suci bawel bgt
Mereka pun meniggalkan hasyim dan suci
Hasyim

Makasih ya suci udah mau tolongin
Suci


ya sama2
Hasyim

Ya udah ayuk kita lanjut pulang ci
Mereka berdua pun sudah sampai rumah
hasyim

Assalamu’alaikum
Bibi

Wa’alaikumsalam, eh hasyim sudah pulang, langsung ganti baju dan istirahat ya
Hasyim

Ya bi
Ibnu

Anak papa sudah pulang, gimana kelas baru nya nak?
Hasyim

Gak begitu baik pah, tapi ada juga yang peduli sama aku
Ibnu

Oh gt nak, ya sudah lama kelamaan kamu akan terbiasa dengan mereka
Hasyim

Ya pah (lalu hasyim masuk ke kamar)
Ibnu

Mah, sepertinya ada masalah sama anak kita, tadi papa Tanya katanya dia gak begitu baik di kelas barunya
Maya

Wah, masa sih pa? tapi kita belum tau juga pa, karena baru sehari hasyim sekolah, itu wajar2 saja pah
Ibnu

Benar juga kata mama, mungkin karena hasyim anak baru ya mah
Maya

Ya pah, biasa deh pasti suka di jahilin juga sama teman nya
Ibnu

Ya sudah gak apa2 mah, buat pengalaman anak kita jg kok
Lalu berdering suara telfon
Maya

Biar mama saja yang angkat yah, (sambil mengangkat telfon), ya hallo dengan keluarga ibnu
Enggal

Ya hallo tante,ini enggal tante
Maya

Oh enggal, ada apa menelfon?
Enggal

Gini tante, saya kan sudah libur kuliah, saya mau main ke rumah tante, boleh gak tante?
Maya

Oh tentu boleh kok gal, silahkan saja, kapan mau kesini gal?
Enggal

Makasih ya tante, besok saya langsung ke sana tante, sekalian mau ketemu sama  si hasyim
Maya

Ya sama2, oh jadi gitu ya sudah, titip salam sama saudara yang di sana ya gal
Enggal

Oke tante, enggal sudahi ya tante
Maya

Ya enggal (sambil menutup tlfon nya)
Ibnu

Telfon dari mana mah?
Maya

Dari enggal pah, katanya dia mau main kesini karena lg libur kuliah
Ibnu

Oh bgs lah mah, jadi hasyim ada temen nya
Maya

Ya pah
Keesokan hari nya, suasana di sekolah
Reynaldi

Mari kawan2 sebelum belajar kita berdo’a menurut  agama dan kepercayaan masing2, berdo’a di mulai (jeda berdo’a) berdo’a selesai
Semua murid

Assalamu’alaikumwarohmatullahiwabarokatu
Guru mtk

Wa’alaikumsalamwarohmatullahiwabarokatu, selamat pagi anak2, kemarin kita sudah bahas tentang_____________________, kemarin ibu juga kasih pr kepada kalian, ada yang bisa maju untuk mengerjakan pr?
Eka

Saya Bu (langsung mengerjakan di depan), sudah selesai bu
Guru mtk

Benar ya jawabannya, giat belajar ya ka
Eka

Ya bu..
Guru mtk

Soal selanjutnya siapa yang mau maju?
Rivi

Saya bu (langsung mengerjakan di depan), benar apa yang saya tulis Bu?
Guru mtk

Ya benar rivi, silahkan duduk
Rivi

Baik bu
Guru mtk

Untuk yang lain, mulai tingkatkan belajarnya ya, karena sering mengerjakan soal di depan akan mendapatkan nilai tambahan
Bel istirahat pun berbunyi
Guru mtk

Baiklah kita lanjutkan besok, assalamu’aikum
Semua murid

Wa’alaikumsalam
Nia

Heh ci, lu tadi heran gak?
Suci

Yang tadi mana ni?
Nia

Yang tadi si eka sama rivi maju ngerjain pr mtk, gue juga sebel bgt udah nunjuk gak di suruh maju, pilih kasih ni gurunya
Suci

Ya gue juga heran ni knp bisa kyk gt mereka berdua, apa jangan2?
Nia

Jangan2 gmn ci?
Suci

Apa mereka memanfaatkan hasyim buat ngerjain pr?
Nia

Hah masa sih? Tapi kita jangan berprasangka buruk dulu sama orang lain ci
Rifky

Hay cewek2, boleh gak kita gabung ngegosipnya (datang tiba2)
Eman

Kyknya seru bgt nih kalo kita gabung
Suci

Eh lu berdua ya dari kemaren ganggu mulu, pergi sana!!!
Rifky

Eh ci jangan marah2 gt lah, kalo marah2 ntar lo cepet tua (sambil melihat ke eman)
Eman

Lah kok lu liat tua nya ke gua ky?
Rifky

Hahahaha Maaf2 man,habisnya pas aja man gue ngomong gt sambil liat ke muka lu
Eman

Hahaha, bisa aja lu ky
Nia

Aturan lu berdua tu kyk reynaldi, orang nya tegas, gak rese, gak suka gangguin orang juga
Rifky

Hahahaha, badan aja dia gede ni kyk beduk masjid, gue sentil ge ciut
Suci

Idih sok bgt lu ky, ada orang nya pasti takut lu ky
Eman

Temen gue mah gak ada takut nya ci tenang aj, ky bentar gue tinggal dulu mau ambil uang di tas (tapi rifky gak denger dan terus bicara)
Rifky

Gue kasih tau ya, reynaldi tu orang nya sok ngatur lah, sok jagoan lah, sok pinter, pokoknya sok bgt dah, bener kan man(liat kebelakang tapi tiba2 di belakang ada reynaldi, tapi rifky tetap tidak sadar dan terus bicara)
Reynaldi

Ya ky setuju memang reynaldi seperti itu
Rifky

Tuh kata eman aj, eman? Loh kok eman tiba2 jadi gede bgtu ya? Makan apa dia makan angin
Reynaldi

Ehem ehem, tadi ngomong apa ky?
Rifky

Eh eman, eh maksud gue rey, gak ngomong apa2 kok rey (sambil ketakutan)
Nia

Bohong rey bohong, tadi dia ngomongin lu
Rifky

Nia diem, sssttttt (sambil kedip2in mata)
Reynaldi

Kenapa mata lu ky kedip2 gitu?
Rifky

Oohh, kelilipan gue rey
Reynaldi

Kalau gak pergi dari sini sekarang juga gue makan lu ky, satu…. Dua….
Rifky

Eh iya rey (sambil lari meninggalkan reynaldi)
Nia & suci

Hahahahahahaha bisa aja lu rey
Reynaldi

Oh iya bisa donk gue gitu, hehe
Bel masuk pun berbunyi, suasana di kelas
Eka

Hay hasyim, kita belajar bareng lg yuk
Rivi

Ya hasyim, aku juga mau belajar bareng, boleh ya aku ikut
Hasyim

Hanya terdiam
Aprilia

Murid baru itu kasian ya nin di suruh2 sama mereka berdua
Anindia

Ya benar juga sih, tapi hasyim nya juga culun gitu
Aprilia

Ya benar tin, sepulang sekolah kita bilangin kalau eka sama rivi punya maksud yang gak baik, karena waktu itu gue juga di manfaatin kyk gt
Anindia

Oke boleh juga, kalo di liat2 lagi si hasyim kasian juga
Bel  pulang pun berbunyi
Aprilia

Hasyim boleh ngomong sebentar gak?
Hasyim

Ya boleh kok, tapi jangan lama2 aku mau pulang
Aprilia

Sebenarnya kamu sudah di manfaatin sama rivi dan eka
Anindia

Ya benar sim, soalnya dulu aprilia telah mengalaminya
Hasyim

Mungkin kalian benar, tapi bagaimana lagi aku tidak berani melawan dan menegur mereka
Aprilia

Masa gak berani sih sim?
Anindia

Ya payah bgt lu sim
Hasyim

Aku memang seperti ini, ya sudah kalau kalian bilang aku seperti itu, terima kasih sudah memberitahu aku, maaf misi aku mau pulang
Aprilia

Kok dia seperti itu ya?
Anindia

Ya sudah biarin aja, yang penting kita sudah memperingati dia
Aprilia

Ya benar nin, semoga dia sadar
Setelah peristiwa tersebut, langsung Suasana di rumah hasyim
Hasyim

Assalamu’alaikum
bibi

Wa’alaikumsalam, liat hasyim siapa yang dateng?
Enggal

Hay hasyim apa kabar, udah lama ya gak ketemu
Hasyim

Ya sudah lama, baik kok, kamu gal?
Enggal

Sangat baik, udah lama gak ketemu kamu makin ganteng aja sim
Hasyim

Hahaha, bisa saja kamu gal
Enggal

Kamu baru pulang kan, ya sudah kamu istirahat dulu sim , oh ya saya numpang di kamar kamu ya sim, hehehe
Hasyim

Hehehe oke gal silahkan saja (hasyim pun masuk ke dalam kamar)
Ibnu

Enggal saya mau bicara sebentar, apakah kamu dapat membantu kami?
Enggal

Membantu ntuk apa Om?
Ibnu

Tolong bantu hasyim untuk merubah penampilannya
Maya

Bukan kami gak suka, tapi kami kasian hasyim suka diejek oleh teman2 nya dengan penampilan seperti itu
Enggal

Oh jadi om dan tante ingin hasyim merubah penampilan nya, saya siap membantu, tenang saja ya om dan tante
Ibnu

Makasih ya gal, kami percayakan hasyim sama kamu
Enggal

Ya sama2 om, siap om
Keesokan hari nya, suasana di sekolah
Reynaldi

Mari kawan2 sebelum belajar kita berdo’a menurut  agama dan kepercayaan masing2, berdo’a di mulai (jeda berdo’a) berdo’a selesai
Semua murid

Assalamu’alaikumwarohmatullahiwabarokatu
Guru mtk

Wa’alaikumsalamwarohmatullahiwabarokatu, selamat pagi anak2 hari ini ibu tidak bisa mengajar seperti biasa karena ibu ada rapat kepala sekolah yang baru jadi ibu akan kasih tugas kepada kalian, buka buku paket nya halaman ____________, dikumpulin ya, wasalamu’alaikum
Semua murid

Ya ibu, wa’alaikumsalam
Hasyim

Aduh kok aku gak bisa ngerjain tugasnya ya? (bingung)
Nia

Hasyim ada apa? Kedengarannya lu kesulitan ya?
Hasyim

Ya nia susah bgt tugasnya
Nia

Ya sudah sini gue bantu ya, jadi gini sim
Eka

Eh eh liat vi, si nia sekarang deket2 sama si hasyim, mau manfaatin hasyim juga dia?
Rivi

Mana ka? Oh ya bener tu, ah masa si nia jadi kyk gt, tapi biarin aja napa ka, gue gak ngurus
Eka

Gue juga sama vi
Aprilia

Eh nin liat si hasyim gak dideketin eka dan rivi lagi
Anindia

Mungkin dia mendengarkan kata kita kemarin
Anindia

Itu kan buat kebaikan dia juga
Hasyim

Makasih ya nia udah ngajarin aku
Nia

Ya sama2 sim, lain kali kalo ada kesulitan jangan malu2 minta ajarin gue ya
Hasyim

Oke nia
Bel istirahat pun berbunyi
Suci

Hey nia, tadi lu ngapain deket2 hasyim?
Nia

Tadi gue denger dia kesulitan ngerjain tugas, gue jadi kasian ngeliatnya jadi gue bantu aja ci
Suci

Oh jadi gitu, di kira lu pdkt sama hasyim
Nia

Idih gila bgt lo ci, yang bener aja masa selera gue yang culun gitu?
Suci

Hehehe bercanda gue ni maaf ya
Nia

Ya ci gak apa2 kok
Rifky

Eh cciiee lu suka sama hasyim ni? (tiba2 muncul)
Nia

Ih rese lu ky, lu nguping ya dari tadi
Rifky

Hahahaha cciiee nia, cocok dah sama2 pinter, tapi gak takut ketularan culun lo nia?
Nia

Udah udah sana pergi lo ky, bikin tambah kesel gue aja
Suci

Tau lu ky, gue juga cuman bercanda aja tadi
Rifky

Hahahah santai ni, tapi tetep gak nyangka gue sama lo ni
Nia

Iihhh (karena kesel nia melempar kertas yang dipegang nya tadi, tapi malah kena hasyim)
Hasyim

Aduh sakit, siapa yang ngelempar…
Nia

Ya allah salah sasaran, hasyim  maaf ya (sambil menghampiri hasyim)
Hasyim

Ya nia gak apa2 kok
Eman

Wah parah lu ni, anak orang gak salah lu main timpuk aja
Nia

Bukan gitu maksud gue, ini gara2 si rifky
Rifky

Lah lu jadi nyalahin gue ni, ah dari pada ribet gue pergi aja, ayo man kita ke kantin
Nia

Aduh sim gue bener2 minta maaf, gue gak sengaja
Hasyim

Ya nia gak apa2 kok, tenang aja ya
Bel masuk pun berbunyi, mereka pun belajar dengan kondusif, bel pulang pun berbunyi mereka segera pulang ke rumah masing2, suasana di rumah hasyim
Hasyim

Assalamu’alaikum
Enggal

Wa’alaikumsalam, ada apa sim pulang2 ketawa sendiri?
Hasyim

Hahaha, gak ada apa2 kok gal
Enggal

Udah cerita aja lah sama gue, gue gak kasih tau siapa2 kok
Hasyim

Gini gal aku dibantu sama cewek ngerjain soal namanya nia, hanya dia yang baik sama aku di kelas, dan pas istirahat dia gak sengaja timpuk aku, sakit gak tapi rasanya gimana gitu, hahaha
Enggal

Oh gitu ceritanya, hahahaha, Alhamdulillah kalo lu bisa suka sama cewek
Hasyim

Bisa aja kamu gal, tapi aku kan penampilan nya kyk gini gal, mana ada cewek yang suka sama aku
Enggal

Jangan pesimis dulu bro, setiap manusia  punya jodoh sim, cuman kita harus berusaha untuk mencari nya
Hasyim

Terus gimana cara nya gal?
Enggal

Pertama lu harus rubah penampilan, ganti penampilan lu sim, memang susah sih kalo rubah penampilan, tapi kalo ada niat dari lu  pasti bias sim
Hasyim

Ya aku mau berusaha kok gal
Enggal

Bagus lah, besok kan lu libur sekolah, gimana kalau besok kita ke mall buat rubah penampilan
Hasyim

Ya boleh kok gal
Keesokan hari nya, suasana di mall mereka berdua pun berbelanja sampai sore, sesampainya di rumah mereka membicarakan sesuatu
Enggal

Gimana sim? Lo mau rubah penampilan kyk gimana?
Hasyim

Aku gak tau model gal
Enggal

Hahaha, ya udah serahin ke gue aja
Hasyim

Oke gal, tapi jangan sekarang ya
Enggal

Oh ya ngomong2 siapa cewek yang lu taksir
Hasyim

Orang nya baik, pinter juga, tapi aku gak yakin kalo dia bisa suka sama aku
Enggal

Sim urusan diterima apa gak itu urusan belakngan, pokoknya apa yang lu pingin lu harus dapat
Hasyim

Kamu orang nya optimis ya gal
Enggal

Ya harus dong, lu juga harus optimis sim,
jadi gini langkah pertama
lu kan maluan orang nya, jadi lu cari informasi si dia lewat temen nya, sama temen deket dia?
Hasyim

Oh ya, si suci temen deket nya
Enggal

Nah bagus  tu, mulai besok lu tanya2 aja tentang nia dan minta supaya suci comblangin lu sama nia
Hasyim

Oke deh gal
Keesokan harinya, suasana di sekolah
reynaldi

Mari kawan2 sebelum belajar kita berdo’a menurut  agama dan kepercayaan masing2, berdo’a di mulai (jeda berdo’a) berdo’a selesai
Semua murid

Assalamu’alaikumwarohmatullahi wabarokatuh
Jam pelajaran kosong karena guru nya tidak hadir, murid2 pun ngobrol dengan temannya masing2
Hasyim

Suci boleh ngomong sebentar gak?
Suci

Boleh kok sim, ada apa sim tumben aja nih manggil
Hasyim

Itu ci, mau Tanya tentang nia, nia kok baik ya sama aku?
Suci

Memang baik dia sim, tapi dia orang nya malu, cie lagi ada apa nih lu hasim dengan nia? Ehem.. hem..
Hasyim

Oh nggak ada apa-apa kok Cuma mau nanya ajah ( dengan muka sedikit malu )
suci

Ahh.. masa sih, gak yakin gua sama lu hasim?
Hasyim

It itu tu ci, tolong comblangin aku sama nia, kalo gak mau juga gak apa2 kok
suci

Wah Hasim! Buat sahabat pasti gue bantu, nanti kalau gue ketemu si nia gue salamin yah..
Hasyim

Eh ! jangan ci nanti aku malu ketemu nia nya ( tersipu malu dan langsung pergi )
Suci

Udah tenang aja sim, dia memang pemalu ya
Setelah berbincang bincang dengan hasyim, suci pun bertemu dengan nia saat istirahat
Suci

Hey ni, tadi gue ketemu hasyim, dan dia nanyain tentang lo
Nia

Hahaha, mana mungkin ci, kalo iya ya udah biarin aja
Suci

Tapi kyknya dia beda aja bertanya tentang lu ni, apa jangan2 hasyim suka sama lu ni?
Nia

Hhaaaa? Mana mungkin ci, udah udah deh jangan bahas yang macem2
Suci

Hehehe maaf ni, siapa tau aja kan seperti itu
Nia

Memang dia pinter, tapi penampilan nya yang membuat dia gak dipandang orang ci
Suci

Bener sih ni kata lu, tapi kan orang itu berbeda beda
Nia

Ya udah lah, oh ya lu udah kerjain pr blm?
Suci

Oh ya blm, ya udah gue liat ni
Mereka pun masuk ke dalam kelas, dan bel masuk pun berbunyi
Hasyim

Aduh kenapa ya sekarang ngerjain tugas jadi gak bisa?
Nia

Ada apa lg sim? Gak bisa lg ya ngerjain tugas?
Hasyim

Oh gak gak kok nia, gak ada apa2
Nia

Udah jgn bohong sama gue, gue tadi denger kok, mau gue bantu lg?
Hasyim

I I iya deh mau, tapi ngerepotin ya
Nia

Lu ngomong apa sih sim, kan setiap manusia pasti perlu pertolongan
Hasyim

Ya ni, dan manusia perlu pasangan jg
Nia

Maksud lu sim?
Hasyim

Maaf2 ni, salah ngomong bukan apa2 kok
Mereka lalu mengerjakan tugas berdua di bangku hasyim, datang rifky dan teman nya bermaksud mengganggu mereka
Rifky

Ehem ehem berduaan aja, cieelah pasangan baru ya
Hasyim

Ky, tolong jangan ganggu kita dong
Rifky

Wih si culun berani ya skrg, punya nyawa brp lo?
Eman

Kasih pelajaran aja ky si culun
Hasyim

Kalian jangan ganggu nia, ganggu aku aja
Rifky

Wih sok pahlawan lo sim, ada pahlawan baru di kelas ini rupanya
Eman

Makin lama makin ngeselin lu sim
Reynaldi

Hey hey kenapa kalian? Berisik baget, rifky, eman selesaikan tugas kalian, jangan mengganggu yang lain
Rifky & eman

Ya ya rey
Nia

Tumben hasyim tadi berani sama mereka
Hasyim

Aku gak mau ada orang yang mengganggu kamu atau menyakiti kamu nia
Nia

Kok gitu?
Hasyim

Oh maaf2 ni, ku juga gak sadar kalo ku bisa berani sama mereka
Nia

Tapi itu sangat berani dari pada hasyim yg dulu, ya udah kita lanjutin lagi belajarnya
Bel pulang sekolah pun berbunyi
Suci

Tadi gimana sim?
Hasyim

Alhamdulillah lancar, ci aku minta tolong donk, bsk nia kamu bujuk supaya mau ke taman
Suci

Oke deh, jangan2 lu mau nembak dia ya sim? Cciiieee
Hasyim

Udah ah ci, aku jadi malu, hehehe
Suci

Hahahah, ya udah kita pulang yuk
Suasana di rumah hasyim
Hasyim

Assalamu’alaikum, enggal di mana bi?
Bibi

Wa’alaikumsalam, ada di kamar sedang beres2
Hasyim

Memang enggal mau kemana bi?
bibi

Dia mau pulang hari ini, katanya liburan nya sudah selesai
Hasyim

Ya udah bi makasih (langsung ke kamar nya)
Enggal

Hey sim udah pulang, oh ya maaf baru bilang sekarang,kalo gue mau pulang sore ini sim
Hasyim

Yah, tapi sebelum pulang aku mau cerita sama kamu gal
Enggal

Ya silahkan sim cerita aja
Hasyim

Tadi aku belajar bareng lagi sama nia, tapi pas belajar di gangguin sama rifky & eman, tapi aku bilang jangan ganggu nia, ganggu aku aja
Enggal

Wih hebat sim, skrg lu makin berani ya
Hasyim

Nah setelah si rifky & eman pergi, ku juga di bilang lebih berani dari pada hasyim yg dulu, itu kata nia
Enggal

Hehehe manteb deh, oh ya yang gue bilang bujuk si nia supaya mau ke taman udah lu bilangin ke suci sim?
Hasyim

Udah gal, tapi aku masih malu bgt kalo nembak cewe, soalnya ini baru pertama kali
Enggal

Hahhahah jangan malu sim, itu kan isi hati lo, perasaan suka kepada seseorang kan tidak bisa disalahkan karena setiap insan manusia pasti mambutuhkan pasangan untuk saling melengkapi kahidupan mereka, jadi lu harus yakin bahwa dia pilihan terbaik lu
Hasyim

Ya gal aku yakin, makasih ya gal udah bikin hasyim jadi berani, gak pemalu dan mempunyai semangat hidup
Enggal

Alhamdulillah, ya sama2 sim, pokoknya kalau hasyim punya kapasitas jangan pernah takut sama orang lain
Hasyim

Baik enggal akan ku ingat kata2 itu
Enggal

Ayo kita keluar kamar sim, gue mau pamit sama ortu lu (di ruang tamu) Om tante enggal pamit pulang dulu ya, makasih ya atas semua nya
Ibnu

Ya gal sama2, kapan2 ke sini lagi ya
Maya

Ya gal, salam juga buat saudara yang ada di sana
Enggal

Ya om, Ya tante, enggal pulang dulu ya, ddddaaaaa…
Ibnu, maya, hasyim

Hati2 ya. . .
Ibnu

Kamu di rumah sendiri lagi ya anak ku
Maya

Gak apa2 ya nak, mungkin besok kamu akan dapat seseorang yang selalu menemani kamu
Hasyim

Ya pah, tapi kan di rumah ni ada mama sama papa jadi hasyim gak sendiri, hehehehe mama bisa aja, kalo udah ada pasti hasyim kenalin kok, ya udah hasyim mau ke kamar dulu ya
Ibnu

Sepertinya anak kita sudah ada perubahan ya ma
Maya

Ya pah, terlihat dari cara bicaranya
Ibnu

Semoga positif berubah nya ya ma
Maya

Ya pah, amin
Keesokan hari nya,
Suci

Assalamulaikum, nia
Nia

Wa’alakumsalam, eh suci ada apa pagi2 gini?
Suci

Jongging yuk ni, kita olahraga di taman
Nia

Masih ngantuk ci gue nya
Suci

Ayolah nia sekali olahraga biar badan kita sehat, ayolah
Nia

Oke deh ci.. Tunggu sebentar ya (Masuk ke dalam rumah), ayo ci kita olahraga.
Suasana Di Taman , Di situ pun hasyim sedang jogging
Nia

Ehh.. Itukan hasyim ngapain dia di sini?
Suci

Gatau juga deh
Hasyim

Heh Kebetulan ni ketemu disini (Sambil menghampiri Nia & Suci)
Suci

Ia Nih.. Emang lu lagi ngapain ?
Hasyim

Lagi jogging aja ci.. Tumben sama nia ?
Suci

Iya tadi dia gw ajak, daripada sendirian mendingan ngajak temen, Ehh sebentar yah, gue mau beli minum dlu, gua tinggal berdua yahh..
Nia

Ehh Jangan cii.. temenin gw
Suci

Sebentar ko nia, ajak ngobrol aja hasimnya (Sambil meninggalkan nia)
Hasyim

Makasih yah buat yang kemaren, udah bantuin saya ngerjain tugas
Nia

Iya sama2 sim
Hasyim

Nia, Ehhmm udah punya seseorang blom?
Nia

Maksudnya seseorang ? (Kebingungan)
Hasyim

Ehmm, Ya gitu seseorang yang berada di hatimu
Nia

Haaah ? Di hatiku ? maksudnya? Udah deh jgn ngaco ngomongnya.
Hasyim

Aduuh gimana yahh .. (Malu2 Tapi mau)
Nia

Gimana sih? Mendingan ngomongin yang lain aja kalo ga bisa ngejelasinnya
Hasyim

Iyaa iya tunggu , ehhhhhm Nia , Mau ngga jadiii...... (Sambil Harap2 Cemas)
Nia

Jadii apaan siihh ? Bikin Bingung ajaa deh..
Hasyim

Kalo Hasyim ngomong , tapi Nia nya jangan marah yah
Nia

Kok Marah? Emg hasyim mau ngomong apaan?
Hasyim

Hasyim mau ngomong kalo hasyim suka sama Nia , Mau ngga nia nerima pernyataan hasyim ? Kalo ga mau juga gapapa kok. !
Nia

Ahhhhh masaa siihh ? Jangan bercanda dehh
Hasyim

Bener,hasyim serius,alesannya karena Nia baik sama aku,mau nolongin klo hasyim lgi ada tugas,perhatiaan,dan banyak hal dari nia yang hasyim suka.
Nia

Tapi sim, kita kan berteman belum begitu lama, Jadi nia masih ragu dan butuh bukti dari hasim
Hasyim

Kalo perasaan cinta atau suka kan ga kenal batasan waktu, jadi bisa kapan aja datang dan suatu saat juga bisa pergi dan cinta hasyim gak akan hilang.
Nia

Nia kurang yakin kalo cuman lewat ucapan, jadi nia butuh bukti sedangkan selama kita temenan nia belum ngeliat bukti dari hasyim.
Hasyim

Buktinya ayo jalanin hubungan ini bersama hasyim, Hmm Hasyim bawa bunga , bila nia nerima cinta hasim , nia ambil bunga ini, tapii, kalo nia ga terima bunga hasyim nia jangan ambil bunga ini.
Nia

Emmhh, (Sambil ngambil bunga) Tapi maaf bukan berarti nia nerima cinta hasim, tapi nia Cuma menghargai perubahan hasyim sampe kaya gini demi nia, bisa berani ngungkapin perasaan yang ada di dalam diri hasyim ke nia , nia akuin itu sangat berani. Jadi, bunga ini nia kembalikan ke hasyim karena nia rasa kita lebih cocok jadi teman dekat .
Hasyim

Yaudah deh nia gapapa kok, mungkin nia belom siap sekarang buat nerima pernyataan cinta dari hasyim, tapi nia jangan khawatir , Hasyim selalu membukakan hati buat nia jikala nanti nia udah siap .
Nia

Oke deh hasyim, kita lanjutin olahraganya . (Sambil tersenyum)
Suci

Gimana tadi ? Sukses ngga ? (Bertanya kepada hasyim)
Nia

Maksudnya Sukses ci ?
Suci

Ehh, Maaf2 Ni, Sebenernya kita berdua yang ngerencanain ini semua, tujuannya biar hasyim bisa nyari pasangan hidup.
Nia

Ohh yaudah gapapa ko ci. Gimana kalo sekarang kita bertiga jadi sahabat sejati, yang saling melengkapi satu sama lain?
Suci&Hasyim

Wah, Setuju banget ni (Sambil tersenyum)
Nia, hasyim, suci

Kita bertiga adalah sahabat sejati…..!!!

Cerita ini hanyalah Fiktif belaka, jika ada kesamaan nama, tokoh , latar / tempat mohon di maklumi dan di maafkan, kami hanya bermaksud untuk menunjukkan keterampilan kami dalam bermain drama.
Sekian dari drama PEJANTAN TANGGUH yang dibawakan oleh kelompok 1 dari kelas XI IPA 2.
Wassalamu ‘alaikum Wr.Wb


Para tokoh pejantan tangguh
1.    Anindia                : murid
2.    Aprilia                  : murid
3.    Dewi                    : Guru matematika
4.    Eka                       : murid
5.    Enggal                  : saudara hasyim
6.    Eman                   : murid
7.    Hasyim                : si culun
8.    Ibnu                     : ayah hasyim
9.    Listia                    : bibi
Maya                   : ibu hasyim
Nurbaniah           : murid
Raynaldi              : murid
Rifky                    : murid
Rivi                       : murid
Suci                      : murid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar