Search

Senin, 04 Juni 2012

GHOST AT SCHOOL (GAKKOU NO KAIDAN)

GHOST AT SCHOOL (GAKKOU NO KAIDAN)






Ghost Stories​ (学校の怪談 Gakkō no Kaidan, ialah"School Ghost Stories")  atau yang dikenal dengan Ghost at School, adalah serial animasi yang memiliki 20 episode yang  dibuat pada tahun 2000. Serial animasi ini pernah tayang di salah satu stasiun televisi swasta di indonesia dulu. Kartun 20-episode ini dibuat pada tahun 2000 oleh studio animasi Pierrot dan Aniplex untuk Fuji Television, berdasarkan buku seri oleh Toru Tsunemitsu.

Serial ini adalah lisensi untuk pasar Amerika Utara oleh ADV Films yang bahasa Inggrisnya disiarkan menggantikan naskah asli dengan yang komedi. Hal itu juga ditayangkan di Amerika Latin oleh Cartoon Network, yang menyiarkan seluruh seri diedit pada tanggal 1 Oktober 2005. Seri ini juga diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris dan disiarkan oleh jaringan televisi anime, Animax, yang telah disiarkan seri diedit dan disensor di bawah judul Hantu di Sekolah dalam jaringan masing-masing di seluruh dunia di Asia Tenggara, Asia Selatan, dan daerah lain.

Cerita Singkat

Ghost At School menceritakan kisah Satsuki Miyanoshita, yang pindah dengan keluarganya ke kota kelahiran almarhum ibu nya. Pada hari pertama sekolah, Satsuki; kakaknya Keiichirou, anak kelas satu; tetangga mereka Hajime Aoyama; Momoko Koigakubo, seorang teman sekolah yang lebih tua, dan Leo Kakinoki, teman sekelas dan teman yang Hajime dengan kecenderungan untuk paranormal mengunjungi sekolah ditinggalkan membangun berdekatan kompleks sekolah saat ini dan menemukan bahwa bangunan tersebut berhantu.

Hal ini segera mengungkapkan bahwa ibu Satsuki adalah bertanggung jawab untuk menyegel beberapa hantu yang angker tidak hanya sekolah tetapi juga kota, dan sekarang mereka dilepaskan karena urbanisasi yang terjadi di daerah sekitarnya. Ibu Satsuki itu meninggalkan sebuah buku harian hantu panduan untuk mengusir hantu. Saat menghadapi hsntu pertamanya, Satsuki menghadapi setan ysng bernama Amanojaku, tetapi dalam proses Amanojaku disegel di dalam kucing peliharaan Satsuki itu, Kaya. Meskipun Amanojaku tidak ingin membantu Satsuki pada awalnya, bahaya segera mengancam menyelimuti kota dan sudah diserahkan kepada Satsuki, teman-teman dan Amanojaku membantu satsuki untuk menghentikan hantu.

Para Tokoh

 















Satsuki Miyanoshita (宮ノ下 さつき Miyanoshita Satsuki): Satsuki adalah karakter utama dalam kartun ini. Dia tinggal dengan ayah dan adik laki lakinya Keiichirou di kota kelahiran ibunya yang sudah meninggal, di mana dia menemukan bahwa ibunya dihadapkan roh jahat yang menghantui beberapa kota, termasuk Amanojaku, dan menulis semua pengalaman supranatural-nya dalam buku harian hantu. Satsuki sangat kuat, berani dan tangguh, tapi kadang-kadang menjadi penakut, tapi bisa juga menjadi sangat seram karena perilaku sembrono Hajime.




Momoko Koigakubo (恋ヶ窪 桃子 Koigakubo Momoko): Momoko adalah anak kelas 6 dan teman terbaik Satsuki. Dia tampaknya tidak takut apa pun, bahkan dalam situasi sangat berbahaya, dan sangat berani ketika datang untuk membantu Satsuki dan geng menghadapi hantu. Dia juga tampaknya memiliki koneksi psikis dengan ibu Satsuki itu. 


 

Hajime Aoyama (青山 ハジメ Aoyama Hajime): Hajime adalah tetangga Satsuki. Dia selalu kuat dan berani untuk membantu mengalahkan hantu, tetapi meskipun ia mengatakan bahwa ini sangat berani, dia di kali sebenarnya pengecut. Meskipun demikian, ia adalah salah satu yang paling dapat diandalkan teman Satsuki dan telah menyelamatkannya pada lebih dari satu kali. Hajime juga memiliki kebiasaan nakal mengintip rok anak perempuan, dan korban terus-menerus tidak lain adalah Satsuki. Tapi mereka berdua sangat cocok menjadi patner.



Leo Kakinoki (柿木 レオ Kakinoki Leo): Leo adalah teman Hajime dan memiliki obsesi besar dengan tema paranormal, dan menyatakan dirinya sebagai seorang peneliti hantu paling disegani. Namun, setiap kali Leo menemukan petunjuk mengenai keberadaan entitas supranatural, tampaknya petunjuk berubah terhadap dirinya. Seperti Hajime, ia mencoba untuk berani tapi sebagian besar kali dia sebenarnya hanya seorang pengecut.    



Keiichirou Miyanoshita (宮ノ下 一郎 Miyanoshita Keiichiro): Keiichirou adalah adik dari  Satsuki. Dia mudah takut oleh banyak hal dan sering terlihat menangis, tapi dia menunjukkan keberanian di mana ia menghitung untuk membantu dalam mengalahkan hantu. Dalam menjuluki, ketika dia takut, atau stres yang cukup, ketika pemecahan teka teki yang tidak jelas hanya adiknya mampu memahaminya. Dia menciptakan persahabatan khusus dengan hantu Amanojaku
 


Amanojaku (天の邪鬼): Amanojaku adalah hantu yang kuat, dulu ia disegel oleh ibu Satsuki di pohon di pegunungan, namun akhirnya dibebaskan dari penjara karena urbanisasi. Namun, ia tidak memiliki kebebasan yang lama, Satsuki menyegel dia (karena ketidaksengajaan) di dalam tubuh kucing kesayangannya yang bernama Kaya. Pada awalnya, Amanojaku adalah memusuhi anak-anak dan mengambil kesenangan besar dalam melihat mereka dalam kesulitan, tetapi seluruh seri ia terkadang membantu mereka, terutama bagi Satsuki dan Keiichirou.


Sakata ( ): Sakata adalah guru dari kelas Satsuki, Hajime dan Leo bersekolah. Meskipun ia tidak percaya hantu, ia sering menderita masalah supranatural, seperti kerasukan, dikutuk dan diculik oleh hantu untuk beberapa kali.
    

Reiichirou Miyanoshita (宮ノ下 一郎 Miyanoshita Reiichirō): Reiichirou adalah ayah Satsuki. Dia tidak memiliki petunjuk tentang tugas supranatural putrinya dan juga tidak percaya pada hantu. Tetapi sering juga ia kerasukan hantu.


Kayako Miyanoshita (宮ノ下 耶子 Miyanoshita Kayako): Kayako adalah ibu dari Satsuki dan Keiichirou. Tetapi sudah meninggal, Melalui buku hariannya ia mengungkapkan bahwa dia adalah pengusir setan selama masa kecilnya. Dia merasuki Momoko dua kali di seri kartun untuk membantu Satsuki untuk menghadapi Roh Piano dan Kutabe, pernah membantu Satsuki dan yang lainnya melarikan diri dari hantu kuat yang bernama Anamnaneki. 

Theme Song :

Episode :

Episode 1 Malam kebangkitan para arwah, Amonojaku
(Download Video)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar